Gimana sih Cara buat Chart di Ms. Excel??

Kali ini gue bakalan bahas tentang Ms. Excel. Kenapa tiba-tiba bahas hal ini??
Karena gue baru dapat tugas tentang topik ini kemarin, yang bakalan gue post kali ini sih bukan soal rumus atau formulanya melainkan diagram.
Kenapa posting diagram??
Nah ini nih, soalnya banyak yang tau caranya mengolah data tapi pas disuruh buat Chartnya pada bingung. But, data yang kali gue posting ini termasuk data sederhana jadi kalau kalian mau membaca chart-nya gak akan rumit. Check it out.

Cara membuat chart yang pertama pasti harus ada datanya dulu dong, silahkan input data dibawah ini :


Berdasarkan

Komponen
Total
Mean 16.82
Median 17.00
Mode 17.00
Minimum 11.00
Maximum 22.00
Standard Deviation 2.97
Variance 8.83


Setelah data selesai di input silahkan blok lalu pilih menu Insert



Setelah memilih menu insert maka kita pilih layanan Chart



Untuk pilihan bentuk dan style terserah selerah sih. Setelah memilih salah satu style chart maka Chart dari data yang kita input akan secara otomatis keluar.

 Resultnya data diatas akan seperti Chart dibawah ini





Kalau Chart ini sih gue memilih Style Chart yang bar



Gampang kan??
Selamat Mencoba :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WYD?? What's That?

Laporan Observasi TK Getsemane